10 Langkah Mencapai Target dengan Hukum Law of Attractioni.


Kunci Sukses ~ 10 langkah mencapai target dengan Hukum Law of Attractioni.

1. Dream /mimpi
Sekali lagi mimpi berperan dalam pencapaian target. Banyak orang sukses memulai langkah mereka dari mimpi. Mimpi inilah yang menjadi energi tambahan saat mereka berada dalam kelelahan menggapai tujuan. Mimpilah setinggi-tingginya. Bermimpi memboyong Taj Mahal ke bandung tidak dilarang kok.
Bermimpi itu gratis dan tidak ada ceritanya seorang pemimpi masuk penjara.


2.Declare/menceritakan
Jika mimpi sudah ada, saatnya mendeklarasikan secara verbal dan visual. Kalau perlu di hadapan publik. Mengapa publik harus tahu? Ya biar Anda serius memperjuangkannya. Jadi, dalam hal ini deklarasi berfungsi menambah motivasi diri. Apa nanti nggak takut disebut pamer? Tentang hal ini, saya serahkan kepada niat masing-masing orang. Yang pasti, saat orang menuang teh ke dalam teko tidak mungkin yang keluar adalah kopi.

3. Believe / keyakinan
Hal berikutnya yang wajib Anda miliki adalah keyakinan akan terwujudnya mimpi tersebut. Sepintas lalu hal ini terlihat sepele. Siapa sih yang tidak bisa ngomong: “Gue yakin bakalan jadi milyarder…!” Justru berawal dari keyakinan inilah semua dibuktikan.

Kunci Sukses ~ 10 langkah mencapai target dengan Hukum Law of Attractioni.


4.Focus / Fokus
Anda akan dapatkan apa yang anda fokuskan, bukan yang Anda inginkan. Lalu gimana menyatukan dua hal tersebut: keinginan dan fokus? Gampang saja. Ini tidak lebih dari permainan minds control.
Kita gabungkan saja dua unsur tersebut menjadi satu. Apapun yang Anda inginkan, maka fokuskan pada keinginan tersebut. Kalau perlu pakai kacamata kuda biar nggak tolah-toleh waktu lihat yang bening-bening lewat.

5.Action / tindakan
Saatnya beraksi! Penjelasannya gampang saja. Tidak ada hal apapun yang datang secara gratis di dunia ini. Semua harus diperjuangkan dalam tindakan nyata. Yang menjadi tantangan bagi pemula biasanya adalah kesulitan memulai. Yup! Semuanya pernah mengalami kesulitan memulai langkah. Tapi begitu Anda sudah menjejakkan kaki untuk pertama kali, saya yakin insting itu akan terasah dengan sendirinya. Gimana kalau nanti gagal? Ya coba lagi. Toh kegagalan bukan berarti kiamat kan. Apapun kondisi yang didapat setelah mencoba, itu jauh lebih baik daripada berdiam diri.

6. Tools / perangkat
Tool adalah ‘peralatan tempur’ yang digunakan untuk melawan musuh. Bisa saja Anda pakai tangan kosong buat nangkap ikan. Tapi itu jauh lebih melelahkan, menguras waktu dan juga biaya. Sehingga disini jelas manfaat tools yang dimaksud. Yaitu mewujudkan target secara cepat, tepat, efektif, efisien dan meminimalkan peluang terjadinya kegagalan.

7.Strategi
Mau maju perang tapi nggak pakai strategi alias main keroyokan saja, kemungkinan besar akan kalah. Mau sukses bisnis online tapi masih pakai gaya spammer, kalau nggak diprotes sudah untung tuh orang. Itulah gambarannya. Disini strategi berperan dalam hal mencari solusi terbaik dalam mengatasi hambatan dan tantangan yang ada. Prakteknya bisa menyatu dengan pembahasan tool di atas. Strategi yang tepat dan jitu akan menghindarkan Anda dari kegiatan-kegiatan yang tidak berdampak pada pencapaian hasil.

8.Soft Skills/ wawasan intelektual
Kemampuan ini mengacu kepada daya tahan seseorang menghadapi tantangan hidup.Selain bermodalkan hal-hal yang bersifat teknis dan fisik, Anda perlu memperluas cakrawala pemikiran agar dapat tahan banting di segala medan yang ditempati. Kepandaian intelektual dengan limpahan peralatan pendukung menjadi tiada arti manakala Anda lupa mengasah kemampuan menjaga kestabilan motivasi diri, tahan banting dan persistant terhadap keadaan yang selalu berubah. Melatih soft skills tidak ada sekolahnya. Anda bisa belajar dari kehidupan sehari-hari dengan mengamati orang-orang hebat di sekeliling Anda.

9. Receive/ menerima
Berserah diri setelah melakukan usaha. Memang demikian idealnya. Setelah berusaha sekuat tenaga, pada akhirnya Anda harus ikhlas menerima hasilnya. Seburuk apapun keadaannya, itu adalah hasil kerja keras Anda.

10. Pray/ Doa
Last but not least, melibatkan campur tangan Tuhan dalam segenap langkah kehidupan adalah satu kebutuhan dasar manusia. Namun saat ini makin jarang orang mau memperhatikan hal ini. Inilah yang menjadi pembeda type bisnis satu dengan yang lainnya. Setiap usaha manusia pasti diperhatikan oleh yang di Atas, tapi Anda tidak tahu mana berkat yang dapat merubah hidup anda secara luar biasa. Berdoa dan bekerja secara tulus itu adalah jawabannya.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Leave a Reply